Es Kepal Milo (Jajanan Viral Jaman Now)

Kue Pukis Empuk - Kue Jadul Cake Susu Moo
Kue Pukis Empuk (Kue Jadul)
16/04/2018
Carabikang Salah Satu Kue Jadul Favorit
Carabikang (Salah Satu Kue Jadul Favorit)
26/04/2018

Es Kepal Milo (Jajanan Viral Jaman Now)

Es Kepal Milo Jajanan Viral Jaman Now

Akhir-akhir ini sedang ramai dibicarakan di dunia maya (viral) jajanan kekinian dengan bahan dasar es yang diberi semacam fla milo, kemudian ditaburi dengan topping pilihan yang diberi nama Es Kepal Milo. Untuk membelinya saja orang rela mengantre panjang di beberapa kios yang ada Jakarta. Sekarang Anda tidak perlu capek-capek lagi untuk mengantri karena anda bisa membuat es kepal milo ini sendiri di rumah.

Es kepal milo merupakan es serut yang dipadatkan. Lalu, diguyur lelehan coklat dan milo pekat, sehingga menciptakan rasa dingin dan manis yang pas di lidah. Sangat pas disesap saat cuaca sedang terik. Umumnya milo dinikmati dengan cara dilarutkan ke air lalu diberi es. Namun kali ini variasi penyajiannya berbeda-beda. Ada yang berupa cube, es krim cone, hingga sundae atau es krim yang diberi taburan milo.

Hadirnya es kepal milo ini adalah cara baru masyarakat dalam menikmati cokelat tersebut. Menu ini disajikan di wadah mangkok yang berisi es serut kepal, cokelat kental, serta aneka taburan atau topping.

Es Kepal Milo Jajanan Viral Jaman Now

Nah, cokelat kentalnya sendiri berasal dari campuran milo dan susu kental manis. Nggak heran kalau es kepal milo ini punya rasa yang legit banget. Istimewanya lagi, konsistensi dari cokelat kental ini terasa sangat pas lho. Nggak mudah cair dan sangat lumer di lidah. Taburan yang diberikan juga beraneka macam lho. Bisa kacang, biskuit, cokelat, hingga es krim. Terbayang kan kelezatan es ini ?

Es Kepal Milo Jajanan Viral Jaman Now

Bahan Es Kepal Milo :

  • Es batu (secukupnya)
  • 80 gr milo bubuk
  • 10 gr cokelat bubuk
  • 200 gr susu kental manis
  • Topping (oreo, meses, coklat chip, dll secukupnya)

Cara Membuat Es Kepal Milo :

  1. Bahan pertama dan utama yang kita butuhkan untuk membuat es kepal milo yang sedang viral ini adalah es batu. Es batu yang berbentuk cube atau balok bisa diserut halus atau ditumbuk hingga menjadi pecahan kecil, lalu diblender hingga halus atau bisa juga diserut.
  2. Setelah halus, lalu bentuk es menjadi kepalan. masukkan es yang sudah diserut ke dalam plastik, lalu dipadatkan hingga berbentuk bola. Kemudian taruh kepalan es tersebut di atas mangkok atau gelas saji.
  3. Berikutnya adalah primadona dari jajanan yang akan dibuat, yaitu milo bubuk. Anda bisa memakai milo bubuk sachet 18 gr, sebanyak 8-10 bungkus atau sebanyak yang anda mau. Masukkan milo bubuk tersebut kedalam wadah, lalu tambahkan sekitar tiga sendok air panas atau hingga milo bubuk berbentuk seperti fla atau pasta.
  4. Tambahkan susu kental manis ke dalam pasta milo, agar rasanya lebih manis dan pasta milo terlihat lebih kental. Setelah keduanya membentuk fla yang kental dan sempurna, tuangkan adonan tersebut diatas es serut kepal yang sudah dibuat tadi. Tuangkan hingga menyelimuti permukaan es kepal atau sebanyak selera.
  5. Semakin banyak fla yang dituangkan, rasanya akan semakin nikmat dan buat ketagihan.
  6. Tambahkan berbagai topping kesukaan anda di atas es kepal milo yang sudah jadi. Hias es kepal milo anda seindah mungkin agar tampilannya bisa jadi cantik dan mengundang selera.

Es Kepal Milo Jajanan Viral Jaman Now

Es kepal milo kini jadi satu kuliner kekinian yang tengah viral di media sosial. Di mana-mana, banyak yang menjual minuman berbahan milo, susu, es serut, dan tambahan berbagai topping. Salah satu yang paling terkenal adalah Ais Kepal Jogja. Lokasinya ada di Jl. Mantrijeron MJ.3 no.856 Pendapa Rarasati, Yogyakarta. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau dan ramah kantong. Dengan mengeluarkan Rp. 13.500 kamu sudah bisa menyantap es lezat ini dengan topping yang lengkap.

Untuk Resep yang lain, anda bisa membuka di link ini atau jika ingn membaca artikel kami bisa klik disini.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: